Tips kerusakan LA76810A

001  Horisontal tidak stabil.        Gambar kadang geser secara horisontal kekiri atau gambar roboh roboh Resistor pada pin-29 VCO reference nilai 4K7 ohm walaupun diperiksa dengan ohm meter nampaknya masih bagus, tetapi perlu diganti. Resistor harus menggunakan jenis yang mempunyai toleransi dan koefisien suhu yang bagus Kerusakan x-tal warna (kadang disertai warna hilang). 002 Kontras gambar lemah dan tidak dapat diadjust       Pin ABL tegangan drops (normal sekitar 3v). Kerusakan pada salah satu part pada sirkit ABL. 003 Bagian horisontal tidak kerja Baca Kerusakan bagianhorisontal Tidak ada tegangan 5v pada pin-25 (Hvcc) 004 Vertikal tidak penuh Baca kerusakan bagian vertikal Tegangan suply drops pada pin-43 Kerusakan IC memori 005 Gambar geser kekiri (ada blok hitam pada sebelah kanan raster)       Tidak ada pulsa FBP dari flyback ke pin-28, karena jalur putus atau ada kerusakan part. 006 Suara kemresek       Kerusakan part atau soldering pada pin-52-

5 Cara Memperbaiki Magic Com Miyako yang Mati Total Secara Tiba-tiba

Cara memperbaiki magic com Miyako yang mati total memang tidak mudah karena biasanya akan sulit memprediksi apa yang menjadi penyebab utama magic com Anda mati total apalagi jika hal tersebut terjadi secara tiba-tiba. Namun ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencari tahu penyebab mengapa magic com Anda tiba-tiba mati total asalnya hanya Anda saja yang menggunakan magic com tersebut.

Mencari Tahu Penyebab Magic Com Miyako Mati Total

Jika Anda adalah satu-satunya orang yang menggunakan magic com tersebut maka mencari tahu penyebab mengapa magic com Anda tiba-tiba mati total akan lebih mudah dari pada jika ada lebih dari satu orang yang menggunakannya dan beberapa hal berikut ini mungkin bisa membantu Anda.

Coba Anda ingat apa saja keanehan yang mungkin muncul beberapa lama sebelum akhirnya magic com Miyako Anda mati total misalnya ada bunyi-bunyi aneh, lama panas atau justru tidak panas sama sekali sehingga nasi tidak masak-masak.
Periksa juga arus listrik di rumah Anda apakah penghubung arus listriknya bermasalah sehingga ketika kabel penghubung ditancapkan tidak bisa menyala. Jika hal ini yang terjadi maka bukan magic com Miyako yang bermasalah tapi stop contact penghubung arus listrik di rumah Anda yang harus diganti.
Kabel magic com Miyako Anda putus juga bisa menyebabkan magic com Miyako Anda tiba-tiba mati total.
Pertimbangkan juga umur magic com Anda kalau memang sudah lama mungkin ada beberapa komponen dari magic com yang memang sudah tua dan harus diganti atau tidak dapat berfungsi lagi.

Memang banyak sekali variabel penyebab magic com Miyako Anda mati total namun jangan buru-buru untuk membawanya ke tukang reparasi, setidaknya Anda harus mencari tahu dulu penyebabnya dan kalau bisa diperbaiki sendiri maka lakukanlah namun jika tidak sebaiknya percayakan kepada ahlinya.

Cara Memperbaiki Magic Com Miyako yang Mati Total

Jika Anda sudah mengetahui penyebab utama mengapa magic com Miyako Anda tiba-tiba mati total maka cara memperbaikinya akan relatif lebih mudah.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa apakah yang menjadi masalah ada pada magic com Anda atau pada arus listrik Anda. Jika memang pada arus listrik Anda maka perbaikilah karena ternyata bukan magic com Anda yang bermasalah.


Namun jika setelah Anda cek yang menjadi masalah bukan pada arus listrik Anda berarti memang yang menjadi sumber masalah ada pada magic com Anda dan hal pertama yang harus Anda cek adalah kabel penghubung magic com Anda apakah ada masalah misalnya putus atau rusak. Jika itu yang menjadi masalah, mengganti kabel rice cooker bukanlah masalah besar.
Setelah diperiksa tapi kabel rice cooker Anda ternyata baik-baik saja coba ingat-ingat segala keanehan yang mungkin saja muncul beberapa hari terakhir sebelum akhirnya magic com Miyako Anda mati total, mungkin hal tersebutlah yang jadi penyebab utamanya.
Jika setelah Anda tahu penyebabnya tapi ternyata cukup sulit bagi Anda untuk memperbaikinya sendiri sebaiknya segera tanyakan solusinya kepada ahlinya.
Pertimbangkan juga masalah biaya perbaikan dan umur magic com Anda apakah biaya perbaikan yang dikeluarkan memang lebih baik dibandingkan dengan biaya investasi jangka panjang yang mungkin saja Anda keluarkan untuk membeli magic com Miyako baru.

Comments

Popular posts from this blog

HIJIB KHOFI KEWIBAWAAN TINGKAT TINGGI

Kumpulan Data Pin (kaki) Flyback (FBT) TV Sharp Dan Persamaan

Arti Latudrikuhul Absoru Wahua Yudrikuhul Absoro Wahuwa Latiful Khibir