Tips kerusakan LA76810A

001  Horisontal tidak stabil.        Gambar kadang geser secara horisontal kekiri atau gambar roboh roboh Resistor pada pin-29 VCO reference nilai 4K7 ohm walaupun diperiksa dengan ohm meter nampaknya masih bagus, tetapi perlu diganti. Resistor harus menggunakan jenis yang mempunyai toleransi dan koefisien suhu yang bagus Kerusakan x-tal warna (kadang disertai warna hilang). 002 Kontras gambar lemah dan tidak dapat diadjust       Pin ABL tegangan drops (normal sekitar 3v). Kerusakan pada salah satu part pada sirkit ABL. 003 Bagian horisontal tidak kerja Baca Kerusakan bagianhorisontal Tidak ada tegangan 5v pada pin-25 (Hvcc) 004 Vertikal tidak penuh Baca kerusakan bagian vertikal Tegangan suply drops pada pin-43 Kerusakan IC memori 005 Gambar geser kekiri (ada blok hitam pada sebelah kanan raster)       Tidak ada pulsa FBP dari flyback ke pin-28, karena jalur putus atau ada kerusakan part. 006 Suara kemresek       Kerusakan part atau soldering pada pin-52-

7 Cara Menghilangkan Karat Pada Magic Com – Alami dan Efektif

Cara menghilangkan karat pada magic com bukan perkara mudah karena karat bisa menyebabkan bagian rice cooker keropos. Oleh karena itu sebaiknya cari tahu cara merawat rice cooker agar awet dari pada mengatasi karat yang sudah muncul. Namun jika karat sudah terlanjur muncul Anda tidak perlu panik karena masih ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan karat pada magic com sebelum benar-benar terlambat.

Cara Membersihkan Karat Pada Magic Com

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan karat pada magic com Anda apapun jenis magic com yang Anda miliki di rumah.

Cuka
Perikas bagian yang berkarat dan celupkan kain kering pada cairan cuka sampai basah dan gosokkan ke bagian magic com yang berkarat. Lakukan terus selama beberapa kali sampai karat menghilang. Setelah itu jangan lupa untuk mengelapnya dengan air bersih untuk menghilangkan bau cuka yang menyengat.

Soda Kue
Soda kue memiliki salah satu fungsi yang cukup efektif menghilangkan karat. Caranya adalah dengan mencampurkan soda kue, perasan jeruk lemon dan garam. Campuran akan membentuk seperti pasta lalu oleskan ke bagian yang berkarat biarkan sebentar lalu gosok dengan kain sampai karat memudar.

Kentang
Percaya atau tidak ternyata kentang mengandung bahan aktif yang dapat membantu menghilangkan karat pada logam atau besi. Caranya adalah rebus kentang lalu buat seperti pasta dengan campuran sabun cuci piring. Oleskan pada bagian yang bekerat, biarkan beberapa saat lalu gosok dengan spons yang agak kasar untuk membantu melepas karat yang menempel.

Asam Sitrat
Asam sitra juga memiliki fungsi yang hampir sama dengan soda kue dalam menghilangkan karat dan bahan yang satu ini juga sangat mudah ditemukan. Cukup campurkan asam sitrat dengan air lalu dengan menggunakan kain yang dicelupkan ke larutan asam sitrat Anda bisa mulai menghilangkan lapisan berkarat pada magic com kesayangan Anda.

Minuman Bersoda
Siapa yang tak suka minuman bersoda selain menyegarkan minuman bersoda juga sangat efektif untuk menghilangkan haus. Siapa sangka bahwa minuman ini juga dapat membantu mengatasi masalah magic com Anda yang berkarat. Oleskan menggunakan lap cairan minuman bersoda ke bagian berkarat lalu biarkan beberapa saat atau perlu diulangi beberapa kali baru kemudian dengan menggunakan spons kasar Anda bisa mulai menggosoknya perlahan.

Amplas
Cara paling mudah adalah dengan menggunakan amplas karena amplas memang terbukti efektif dalam menghilangkan lapisan berkarat pada barang logam atau besi. Namun untuk memastikan magic com Anda tidak tergores karena kasarnya permukaan amplas maka Anda harus melakukannya dengan ekstra hati-hati karena kalau tidak hal ini justru menjadi penyebab rice cooker rusak.

Solar
Jika salah satu kendaraan Anda menggunakan bahan bakar solar maka tak perlu khawatir karena ternyata bahan bakar solar juga bisa membantu menghilangkan karat pada magic com. Cara menggunakannya pun relatif mudah yaitu hanya dengan menggosokkan kain yang sudah dicelupkan ke dalam cairan solar untuk menghilangkan lapisan berkarat pada magic com.

Comments

Popular posts from this blog

HIJIB KHOFI KEWIBAWAAN TINGKAT TINGGI

Kumpulan Data Pin (kaki) Flyback (FBT) TV Sharp Dan Persamaan

Arti Latudrikuhul Absoru Wahua Yudrikuhul Absoro Wahuwa Latiful Khibir