Tips kerusakan LA76810A

001  Horisontal tidak stabil.        Gambar kadang geser secara horisontal kekiri atau gambar roboh roboh Resistor pada pin-29 VCO reference nilai 4K7 ohm walaupun diperiksa dengan ohm meter nampaknya masih bagus, tetapi perlu diganti. Resistor harus menggunakan jenis yang mempunyai toleransi dan koefisien suhu yang bagus Kerusakan x-tal warna (kadang disertai warna hilang). 002 Kontras gambar lemah dan tidak dapat diadjust       Pin ABL tegangan drops (normal sekitar 3v). Kerusakan pada salah satu part pada sirkit ABL. 003 Bagian horisontal tidak kerja Baca Kerusakan bagianhorisontal Tidak ada tegangan 5v pada pin-25 (Hvcc) 004 Vertikal tidak penuh Baca kerusakan bagian vertikal Tegangan suply drops pada pin-43 Kerusakan IC memori 005 Gambar geser kekiri (ada blok hitam pada sebelah kanan raster)       Tidak ada pulsa FBP dari flyback ke pin-28, karena jalur putus atau ada kerusakan part. 006 Suara kemresek       Kerusakan part atau soldering pada pin-52-

Puasa Weton

Kepercayaan kejawen menyebutkan adanya gaib dalam diri manusia yang hidup dan selalu berada di samping mereka. Hal ini disebutkan dalam berbagai versi. Sering disebut sebagai sedulur batin, kakang kawah adhi ari-ari, guru sejati, keblat papat lima pancer. Semuanya memiliki versi pengertian yang bermacam-macam.

Namun kesamaan yang ada pada setiap pendapat adalah hal yang bersifat gaib itu ada dan hidup setelah manusia itu dilahirkan. Hidup berdampingan. Fenomena ini akan selalu dikaitkan dengan adanya hari kelahiran yang disebut dengan hari weton, yang diambil dari hari dan pasaran Jawa.

Bagi yang mempercayai adanya makhluk gaib di samping kehidupan manusia ini, akan melakukan ritual untuk menghormati keberadaannya, yaitu dengan melakukan puasa. Puasa ini disebut dengan puasa weton.

Pelaksanaan Puasa Weton

Puasa weton dilakukan bertepatan pada hari weton dari pelaku ritual. Pada saat hari weton ini dipercaya sebagai hari naas bagi siapa saja yang bertepatan harinya. Karena dianggap sebagai hari naas, maka pada saat weton-nya orang tersebut dilarang untuk bepergian jauh dari rumah. Ia sebaiknya melakukan ritual yang, berupa prihatin untuk menghormati gaib yang hidup di samping manusia itu sendiri.

Puasa ini disampaikan oleh beberapa paranormal menyebutkan beberapa versi yang berbeda.

Puasa dilakukan pada saat yang bertepatan dengan hari kelahiran saja.
Puasa weton dilakukan sehari sebelum hari kelahiran, bertepatan dengan hari kelahiran, dan sesudah hari kelahiran. Dengan demikian maka pelaksanaan puasa adalah tiga hari berturut-turut.
Pada saat weton jika tidak melakukan puasa, diwajibkan untuk mengurangi jatah makan. Kalau biasanya dalam waktu sehari makan tiga kali, maka diubah menjadi satu kali atau dua kali.
Jika puasa tidak dapat dilaksanakan, maka pada malam hari kelahiran dilakukan ritual dengan berdoa kepada Tuhan dan melakukan tidur selepas tengah malam.

Comments

Popular posts from this blog

HIJIB KHOFI KEWIBAWAAN TINGKAT TINGGI

Kumpulan Data Pin (kaki) Flyback (FBT) TV Sharp Dan Persamaan

Arti Latudrikuhul Absoru Wahua Yudrikuhul Absoro Wahuwa Latiful Khibir