Tips kerusakan LA76810A

001  Horisontal tidak stabil.        Gambar kadang geser secara horisontal kekiri atau gambar roboh roboh Resistor pada pin-29 VCO reference nilai 4K7 ohm walaupun diperiksa dengan ohm meter nampaknya masih bagus, tetapi perlu diganti. Resistor harus menggunakan jenis yang mempunyai toleransi dan koefisien suhu yang bagus Kerusakan x-tal warna (kadang disertai warna hilang). 002 Kontras gambar lemah dan tidak dapat diadjust       Pin ABL tegangan drops (normal sekitar 3v). Kerusakan pada salah satu part pada sirkit ABL. 003 Bagian horisontal tidak kerja Baca Kerusakan bagianhorisontal Tidak ada tegangan 5v pada pin-25 (Hvcc) 004 Vertikal tidak penuh Baca kerusakan bagian vertikal Tegangan suply drops pada pin-43 Kerusakan IC memori 005 Gambar geser kekiri (ada blok hitam pada sebelah kanan raster)       Tidak ada pulsa FBP dari flyback ke pin-28, karena jalur putus atau ada kerusakan part. 006 Suara kemresek       Kerusakan part atau soldering pada pin-52-

Puasa Ngrowot

Puasa ngrowot adalah puasa yang dilakukan dengan menu utama makanan berupa buah-buahan, tidak pedas, tidak mengandung minyak, tidak berasa atau rasa alami dari buah atau biji-bijian yang dimakannya. Dilakukan paling sedikit tiga hari berangsur-angsur. Dilakukan untuk menguasai jenis ilmu yang memang agak memiliki nilai yang tinggi.

Dalam pandangan para masyarakat Jawa, melakukan puasa jenis ini saat berada di bawah puasa ngebleng. Melakukan puasa ngrowot konon merupakan sebagian ajaran dari salah satu Wali untuk membersihkan diri dari makanan yang benyawa.

Dalam melakukan puasa maka pelaku membatasi menu makanannya dengan tidak makan makanan yang memiliki rasa manis, pedas, asin, yang ditimbulkan oleh benda lain selain dari buah atau biji-bijian itu sendiri.

Memakan makanan yang tidak bernyawa secara tidak langsung menjadikan pelaku seorang vegetarian. Dalam ajaran kejawen terdapat dua pendapat yang berbeda yang memang menjadi keyakinan masyarakat Jawa.

Pendapat beberapa paranormal tentang puasa ini :

(1) Menjalankan puasa ngrowot adalah melakukan puasa dengan menu makanan berupa dedaunan (daundaun yang masih muda), tidak boleh makan biji-bijian dan buah-buahan.

(2) Puasa ngrowot dilakukan dengan menu makanan yang tidak bernyawa. Dalam hal ini makan buah-buahan dan biji-bijian diperbolehkan dalam keadaan mentah atau dikukus terlebih dahulu.

Comments

Popular posts from this blog

HIJIB KHOFI KEWIBAWAAN TINGKAT TINGGI

Kumpulan Data Pin (kaki) Flyback (FBT) TV Sharp Dan Persamaan

Arti Latudrikuhul Absoru Wahua Yudrikuhul Absoro Wahuwa Latiful Khibir